Webinar Personality Development 2022

 

 

 

National Webinar Personality Development 2022

“Mengembangkan Sikap Mental Wirausaha Untuk Meraih Kesuksesan di Era Revolusi Industry 4.0”

Sabtu (16/7/2022), HMP PE LIBRA telah melaksanakan kegiatan Webinar Nasional Personality Development. Webinar ini merupakan salah satu program kerja rutin tahunan HMP PE LIBRA yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan baru mengenai personal development atau pengembangan kepribadian diri yang ditujukan untuk umum. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui media platform zoom cloud meeting mulai pukul 08.30 – 11.30 WIB yang diikuti sebanyak 225 participant. Pada tahun ini, Webinar Nasional Personality Development mengusung tema “Mengembangkan sikap mental wirausaha untuk meraih kesuksesan di era revolusi industry 4.0.” Webinar ini terlaksana dengan sangat menarik diikuti serangkaian acara meliputi pembukaan, sambutan, penyampaian materi, diskusi Tanya jawab, doa serta penutup.

National Webinar Personality Development 2022 dihadiri oleh koordinator prodi Pendidikan Ekonomi yaitu Bapak Wiwin Hartanto S.Pd, M.Pd., beliau memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa “Mental seorang entrepreneur dapat berpikir bahwa bisnis itu untuk sesaat dicoba dahulu maka dapat dikonsultasikan agar lebih matang lagi. karena untuk berbisnis kita harus paham dahulu bukan hanya sekedar memiliki ide dan kita mainkan. maka kematangan mental ini yang perlu benar-benar kita bangun. dengan acara ini dapat memberikan banyak pemahaman mengenai bisnis di era 4.0 agar kita lebih mempersiapkan menjadi enterpreneur yang lebih unggul”. Adapun pemateri dalam webinar ini adalah Kak Putu Getsha Pradnyan  Rarasati Mudita yang biasa disapa Kak Rara, beliau seorang Medical Expert manager Social Connect dan Kak Kholilah Tunnisyah S.Pd., sebagai Owner Kedai Kokikukho. Kak Rara menjelaskan tentang cara membentuk mental entrepreneur (building entrepreneur mentality) dan cara memulai untuk menjadi seorang entrepreneur. Sedangkan, Kak Kholilah menjelaskan tentang entrepreneur itu sendiri dan memberikan pengalaman ketika terjun langsung dibidang kewirausahaan.

Acara kali ini berjalan dengan lancar diikuti dengan antusias dari para peserta yang menyimak materi yang dijelaskan pemateri dengan seksama, serta aktif dalam diskusi tanya jawab. Output yang dihasilkan seluruh peserta yang mengikuti acara ini dapat memiliki insight di bidang kewirausahaan terlebih untuk mahasiswa yang mengambil jurusan dalam lingkup ekonomi dan memberikan solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi masyarakat dengan cara membuka bisnis baru seperti startup. Harapan nya untuk pelaksanaan Webinar Personality Development pada periode berikutnya semoga program kerja ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi ke depannya dan ilmu yang telah disampaikan oleh para pemateri dapat dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari guna menciptakan good personality.

 

Penulis : Nursyifa Sabila Julihana

Editor  : Fattah Rieza Priyanto