NGOBSI 2021 (NGOBROL TOLERANSI) : INDAHNYA PERSATUAN DALAM KEBERAGAMAN

 

NGOBSI 2021 (NGOBROL TOLERANSI) :

INDAHNYA PERSATUAN DALAM KEBERAGAMAN

Sabtu (4/12), HMP PE LIBRA telah melaksanakan acara NGOBSI atau Ngobrol Toleransi. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi antar warga Pendidikan Ekonomi. Acara NGOBSI 2021 dilaksanakan secara online melalui media platform zoom cloud meeting pada pukul 08.00 WIB – Selesai dan dihadiri oleh warga Program Studi Pendidikan Ekonomi.

NGOBSI 2021 ini mengangkat tema “Indahnya Persatuan dalam Keberagaman” dengan pemateri yakni Ustadz Abdul Aziz, Lc. Beliau merupakan seorang alumni Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Acara NGOBSI 2021 terdiri atas serangkaian acara meliputi masa pendaftaran (17 November – 1 Desember) dan pelaksanaan acara (4/12).

Pada saat pelaksanaan acara NGOBSI 2021 diisi serangkaian kegiatan meliputi pembukaan, sambutan, penyampaian materi, sesi tanya jawab, doa dan penutup. Acara ini berjalan dengan sangat meriah hal ini dibuktikan dengan semangat dan antusias peserta dalam menyimak kajian dan menyampaikan pertanyaan. Tidak hanya itu, panitia juga telah menyediakan reward bagi penanya terbaik sehingga acara NGOBSI 2021 ini menjadi semakin meriah.

Harapannya setelah dilaksanakannya acara NGOBSI 2021 ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh partisipan terkait pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, apalagi kita hidup di negara Indonesia yang kaya akan keberagaman. Selain itu, harapannya semoga acara NGOBSI di periode yang akan datang dapat berjalan lebih baik lagi.

 

Penulis : Putri Diana Juliawati

Editor : Zam Aditama Irfan Sumardi