Kompetisi Essay Tingkat Nasional (Line Competition 2021)

 

 

Kompetisi Essay Tingkat Nasional

(Line Competition 2021)

Line Competition adalah salah satu acara tahunan HMP PE LIBRA dalam bidang kompetisi penulisan Essay. Kegiatan ini berada pada tingkat Nasional yang bisa diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menampung bakat mahasiswa dalam penulisan Essay dengan cara berkompetisisi secara sehat.

Line Competition 2021 mengusung Tema “Kolaborasi Generasi Muda dalam Membangun Perekonomian di Era New Normal Menuju Indonesia Emas”. Kegiatan ini dilaksanakan melalui beberapa serangkaian acara selama 2 hari pada tanggal 13-14 November 2021

13 November 2021 hari pertama Line Competition dimulai dengan acara Technical Meeting. Semua peserta diwajibkan datang agar mereka paham akan teknis presentasi pada Grand Final yang diadakan pada tanggal 14 november 2021. Kegiatan ini benar-benar dipersiapkan oleh panitia dengan sebaik mungkin dengan media virtual yaitu melalui aplikasi Zoom Meeting.

Total peserta Line Competition ada 10 kelompok, setiap kelompok berisi 1-2 anggota. Tidak hanya dari Universitas Jember, peserta Line Competition juga berasal dari universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Politeknik Perkapalan Indonesia dan Universitas Indonesia.

Tahapan-Tahapan Line Competition berjalan dengan lancar hingga menemui titik akhir. Setelah peserta melakukan presentasi, para juri yang dipersiapkan oleh panitia memberikan pengumuman pemenang dari kegiatan Line Competition 2021 ini diantaranya :

  1. Maulidya Nisauil Karimah dan Kanzulia Arysta Qaribil Hasanah dari Universitas Jember (Juara 1)
  2. Fian Ira Anggraeni dan Eka Nur Setya Ramdani dari Universitas Brawijaya (Juara 2)
  3. Haris Sya’bani dari Politeknik Perkapalan Indonesia (juara 3)
  4. Maulidya Nisaul Karimah dan Kanzulia Arysta Qaribil dari universitas Jember (Best Paper)
  5. Fian Ira Anggraeni dan Eka Nur Setiya Ramdani dari Universitas Brawijaya (Best Presentation)

Kami ucapkan selamat bagi para pemenang dan terima kasih atas partisipasinya untuk semua peserta. Semoga kegiatan Line Competition bisa bermanfaat bagi semua peserta maupun panitia.

 

Penulis : Putri Diana Juliawati

Editor : Zam Aditama Irfan Sumardi