ECONOMIC EDUCATION COMPETITION (EEC) 2021

ECONOMIC EDUCATION COMPETITION (EEC) 2021

            Economic Education Competition atau biasa disebut EEC adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh HMP PE LIBRA, yang mana acara bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam bidang non-akademik. Kegiatan  ini diikuti oleh Mahasiswa aktif angkatan 2019, 2020, dan 2021. Dalam serangkaian acara EEC, terdapat 4 jenis bidang yang dilombakan, yaitu bidang E-sport mobile legends, kaligrafi, tartil dan tari.

Economic Education Copetition (EEC) 2021 ini mengusung tema “Explore New Skills Beyound Your Horizon To Reach Madecer”. Kegiatan ini diselenggarakan selama satu bulan dimulai dari tanggal 24 September 2021 hingga 24 Oktober 2021. Antusis peserta yang terlibat dalam serangkaian acara EEC sangatlah tinggi dilihat dari pengumpulan tugas yang tepat waktu dan hasil karya yang memuaskan.

Setelah jadwal pengumpulan tugas berakhir, kemudian dilanjutkan pada tahap penjurian. Pada tahap penjurian ini, nantinya akan diambil 2 pemenang yang terdiri dari Juara Umum dan Juara Favorit. Juara Umum diambil dari hasil penilaian juri, sedangkan Juara Favorit sendiri diambil dari like, komen dan share terbanyak dengan media Instagram. Berikut adalah nama pemenang dalam lomba EEC 2021 yaitu :

  1. Bidang E-sports Mobile Legend, Juara 1 dimenangkan oleh Tim 21A dan Juara 2 dimenangkan oleh Tim 20B.
  2. Bidang Kaligrafi, Juara Umum dimenangkan oleh Marwah Azimatul Hidayah dari Angkatan 2020 dan Juara Favorit dimenangkan oleh Leonis Stefany dari Angkatan 2021.
  3. Bidang Tartil, Juara Umum dimenangkan oleh Dina Lestari dari Angkatan 2021 dan Juara Favorit dimenangkan oleh Anggita Firdatul Khasanah dari Angkatan 2021.
  4. Bidang Tari, Juara Umum dimenangkan oleh Nur Faricha Fitriana dari Angkatan 2019 dan Juara Umum dimenangkan oleh Dinda Febrianti dari Angkatan 2019.

Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan tetap semangat bagi peserta yang belum beruntung pada acara EEC 2021 ini. Harapan kami dari terselenggarakannya kompetisi ini adalah minat dan bakat Mahasiswa Pendidikan Ekonomi bisa terus diasah dan dikembangkan lagi serta mampu menjadi juara di acara lainnya.

Penulis : Putri Diana Juliawati

Editor  : Zam Aditama Irfan Sumardi