DIGITAL LEARNING 2022

DIGITAL LEARNING 2022

Digital Learning merupakan salah satu program kerja HMP PE LIBRA yang berfokus pada pelatihan softskill editing dalam mempersiapkan mahasiswa untuk terjun dalam dunia kerja maupun bisnis. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk webinar pelatihan dengan mengusung tema “Mengembangkan Skill Editing yang Kreatif dan Inovatif guna Menciptakan Peluang Bisnis Melalui Desain Marketing di Era 4.0 Menuju 5.0”. Kegiatan ini ditujukan untuk umum dan semua kalangan baik dari pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari secara online melalui Zoom Meeting dimana hari pertama dilaksanakan webinar dan pengenalan aplikasi desain promosi, kemudian hari kedua dilaksanakan pelatihan desain dan pemberian tugas kepada peserta.

Sabtu (21/05), Hari pertama kegiatan Digital Learning 2022 dimulai pukul 13.00 WIB dengan total peserta sebanyak 114 peserta yang meliputi pemateri, peserta umum, mahasiswa, delegasi ormawa, dosen dan panitia. Kegiatan hari pertama dibuka dengan sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Elda Fidianata, dilanjutkan dengan sambutan oleh Imas Vicky Kurniawan selaku Ketua Umum HMP PE LIBRA dan yang terakhir adalah sambutan dari Koordinator Program Studi Pendidikan Ekonomi Bapak Wiwin Hartanto, S.Pd., M.Pd. yang sekaligus membuka acara Digital Learning pada siang hari ini. Bapak Wiwin Hartanto, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa “Prodi sangat support dengan acara ini karena softskill penguasaan teknologi sangat penting di era sekarang dan sangat bermanfaat sebagai kompetensi tambahan dimana ini bisa mensupport 5.0 dan bisa membangun kreativitas”. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh pemateri yaitu Kak M. Muttaqin Hidayatulloh tentang cara meningkatkan profit penjualan dengan desain promosi yang menarik melalui media Canva. Acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Digital Learning ini. Acara hari pertama selesai pukul 16.00 dan ditutup oleh MC.

Minggu (22/05), Hari kedua Digital Learning dimulai pukul 08.30 WIB dimana agenda hari ini adalah praktik pembuatan desain logo melalui aplikasi Canva yang dibimbing langsung oleh pemateri yang sama yaitu Kak M. Muttaqin Hidayatulloh. Kemudian setelah pembekalan tutorial, peserta diberi tugas untuk membuat desain logo bisnis usaha dengan durasi 210 menit dan di posting di Instagram pribadi maksimal pukul 14.00 dengan menandai @HMP PE LIBRA dan @creativsigner. Karya terbaik akan diumumkan di instagram HMP PE LIBRA dan 2 karya terbaik akan mendapatkan reward yang sangat menarik. Acara hari terakhir berjalan dengan lancar dan selesai pukul 10.30 WIB.

Kegiatan Digital Learning 2022 telah selesai dilaksanakan dengan sangat baik dan berjalan dengan lancar. Output yang diharapkan dari kegiatan ini kepada kepada peserta adalah dengan ilmu baru mengenai editing dapat memberikan manfaat yang besar untuk kedepannya dan mampu menerapkan ilmu tersebut dengan baik. Harapan untuk kegiatan Digital Learning periode selanjutnya, semoga dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan dikemas dengan sesuatu yang baru.

 

 

Penulis : Fattah Rieza Priyanto

Editor  : Nursyifa Sabila Julihana