DIESNATALIS PENDIDIKAN EKONOMI KE 40 “ESTUNGKARA ABHINAYA”

 

KEMERIAHAN ACARA DIESNATALIS PENDIDIKAN EKONOMI KE 40 “ESTUNGKARA ABHINAYA”

Sabtu (12/11), telah dilaksanakan acara Malam Puncak Diesnatalis Pendidikan Ekonomi Ke-40. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh warga Pendidikan Ekonomi untuk memperingati hari berdirinya Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jember. Tahun ini acara Diesnatalis mengusung tema “Estungkara Abhinaya” yang bermakna Kesiapan Pendidikan Ekonomi dalam Menghadapi Tantangan Masa dengan Jiwa Semangat. Diesnatalis ke-40 ini sebagai bentuk wujud syukur warga Pendidikan Ekonomi serta bertujuan untuk menjaga silahturahmi dan juga mempererat kebersaman selain itu diharapkan dapat menjadi ajang dalam mengembangkan bakat, prestasi yang unggul dari mahasiswa, serta memajukan Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember.

Keseluruhan rangkaian acara diesnatalis Pendidikan Ekonomi meliputi Intimate Meeting (9/08), Lomba Debat Ekonomi (8/10), Jalan-jalan Sehat dan Malam Puncak Diesnatalis. Acara ini dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali pembukaan oleh MC dan sambutan dari Bapak Dr. Sukidin, M.Pd., selanjutnya warga pendidikan ekonomi melakukan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam. Tak lupa setelah senam, warga Pendidikan ekonomi melakukan Jalan-jalan sehat dengan rute yang telah ditentukan panitia. Setelah Jalan-jalan sehat selesai dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize.

Berikutnya, acara inti dari serangkaian kegiatan  ini adalah Malam Puncak Diesnatalis Pendidikan Ekonomi Ke-40 (12/11) yang digelar secara meriah di Gedung 1 FKIP Universitas Jember. Malam Puncak Diesnatalis ini diisi dengan serangkaian acara meliputi Pembukaan, sambutan Koordinator Pendidikan Ekonomi, pemotongan kue, penampilan Catwalk & Penjurian 6 Besar PAPI PE 2022, penampilan dari setiap angkatan, Stand Up Comedy, teater, Band  dan lain-lain.

“Alhamdulillah, Program Studi Pendidikan Ekonomi kita tercinta ini sudah berdiri selama 40 tahun. Berkepala Empat bukanlah waktu yang sebentar, semoga setelah acara diesnatalis ini kita bisa terus meningkatkan kualitas program studi kita dan meraih lebih banyak prestasi. Aamiin.” Ujar Koordinator Program Studi (Bapak Wiwin Hartanto S,Pd., M.Pd.).

Diharapkan setelah acara Diesnatalis selesai, Pendidikan Ekonomi bisa lebih siap dan bersemangat menghadapi tantangan masa depan dan melahirkan generasi-generasi unggul dan berprestasi serta berkompeten sesuai dengan tema diesnatalis tahun ini. Harapan selanjutnya, semoga acara Diesnatalis tahun berikutnya jauh lebih baik lagi.

 

Penulis : Nursyifa sabila julihana

Editor : Fattah rieza priyanto