MERIAHNYA ACARA DIESNATALIS PENDIDIKAN EKONOMI KE-39 “JAYENDRA ADHIGANA”

MERIAHNYA ACARA DIESNATALIS PENDIDIKAN EKONOMI KE-39 “JAYENDRA ADHIGANA”

Sabtu (30/10), telah dilaksanakan acara Puncak Diesnatalis Pendidikan Ekonomi Ke-39. Acara diesnatalis merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan warga Pendidikan Ekonomi untuk memperingati hari berdirinya Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jember tercinta. Tahun ini acara diesnatalis mengusung tema “Jayendra Adhigana” yang bermakna dengan adanya diesnatalis diharapkan dapat melahirkan golongan yang unggul dari Pendidikan Ekonomi pada hari kemenangan atau hari jadinya.

Adapun keseluruhan rangkaian acara diesnatalis Pendidikan Ekonomi meliputi Intimate Meeting, Lomba Debat Ekonomi, dan Malam Puncak Diesnatalis. Intimate meeting telah dilaksanakan pada tanggal 21-22 Agustus 2021. Kegiatan ini dilakukan oleh HMP PE LIBRA untuk memperkenalkan Program Studi Pendidikan Ekonomi beserta ruang lingkupnya kepada mahasiswa baru.

Selanjutnya, rangkaian acara diesnatalis yang tidak kalah seru adalah Lomba Debat Ekonomi 2021. Acara ini dilaksanakan secara online melalui media virtual meeting zoom. Acara Debat Ekonomi dilaksanakan dalam beberapa tahap yakni tahap Pelatihan Debat (3/10), Simulasi Debat (9/10), dan Pelaksanaan Lomba Debat (10/10). Lomba Debat Ekonomi 2021 ini bertemakan “Peran Generasi Z dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19”. Debat Ekonomi ini diikuti oleh 3 angkatan yakni angkatan 2019, 2020, dan 2021 sejumlah 4 tim. Adapun pemateri dalam sesi Pelatihan Debat Ekonomi adalah Kak Meri Handayani (Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018) sedangkan, dewan juri dalam lomba debat ini adalah Ibu Lisana Oktavisanti Mardiyana, S.Pd.,M.Pd. dan Ibu Dwi Herlindawati, S.Pd.,M.Pd.

Berikutnya, acara inti dari serangkaian kegiatan diesnatalis ini adalah Malam Puncak Diesnatalis Pendidikan Ekonomi Ke-39 (30/10) yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Official HMP PE LIBRA dan disaksikan oleh seluruh warga Pendidikan Ekonomi. Malam Puncak Diesnatalis ini diisi dengan serangkaian acara meliputi pembukaan, penampilan drama kolosal, musikalisasi puisi, tari kontemporer, dan lain-lain.

“Alhamdulillah, Program Studi Pendidikan Ekonomi kita tercinta ini sudah berdiri selama 39 tahun. 39 tahun bukanlah waktu yang sebentar, semoga setelah acara diesnatalis ini kita bisa terus meningkatkan kualitas program studi kita dan meraih lebih banyak prestasi. Aamiin.” Ujar Koordinator Program Studi (Bapak Wiwin Hartanto).

Diharapkan setelah acara diesnatalis Pendidikan Ekonomi ini selesai, Pendidikan Ekonomi bisa semakin maju dan melahirkan generasi-generasi unggul dan berkompeten sesuai dengan tema diesnatalis tahun ini. Harapan selanjutnya, semoga acara diesnatalis tahun berikutnya akan jauh lebih baik lagi.

Penulis : Putri Diana Juliawati

Editor : Zam Aditama Irfan Sumardi