Upgrading Batch II Via Google Meet, Pulihkan Semangat Pengurus  dan Penuhi Harapan untuk Bersua

 

Tim PDD tidak lupa mengabadikan foto bersama virtual Upgrading Batch II 

“Terkait dengan program kerja dilaksanakan secara daring banyak pengurus mulai luntur semangatnya akibat proker yang dilakukan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dan juga banyak hal yang baru, ucap Niyah.

Maka dari itu upgrading 2 dilakukan untuk mengembalikan semangat serta mengembangkan inovasi dalam HMP PE Libra agar tetap produktif dan yang pastinya roda organisasi tetap berjalan,” ucap Rakhmaniyah selaku Ketua Panitia Upgrading Batch II.

Hari pertama upgrading batch 2 yaitu tanggal 02 Agustus 2020 dimulai pukul 19.00 WIB, diawali dengan pembacaan peraturan dan pembukaan. Acara intinya adalah game tebak lirik lagu yang diikuti oleh seluruh pengurus HMP. Tentu saja di dalam sebuah permainan terdapat hadiah dan hukuman. Reward yang diterima apabila banyak menjawab adalah berupa promosi akun instagram yang dipromosikan oleh pengurus yang mendapat hukuman. Kategori yang mendapat punishment ini adalah yang salah dan tidak menjawab.

Tanggal 04 Agustus 2020 tepatnya hari Selasa malam Rabu, acara upgrading batch 2 resmi ditutup dibarengi dengan kesan pesan Ketua Umum HMP selama acara. Upgrading Batch 2 sendiri diadakan selama 3 hari dan memiliki beberapa rangkaian acara. Sebagai lanjutan dari upgrading pertama yang diadakan di Pantai Payangan, upgrading kedua kali ini diadakan via online yaitu dengan memanfaatkan media Google Meet dan mengusung tema “Bersama Tanpa Tepi, Melangkah Tanpa Henti, Keluarga Sampai Nanti.”

Panitia upgrading batch 2 juga membagikan link kuisioner kepada mahasiswa pendidikan ekonomi sebagai sarana untuk menampung kritik dan saran bagi kepengurusan HMP PE Libra tahun ini. Para pengurus HMP juga dihimbau untuk mengisi pesan secreto anonim yang telah dibagi link nya sehari sebelum hari terakhir puncak upgrading batch 2. Pengisian pesan secreto ini tidak lain ditujukan untuk sesama pengurus HMP PE Libra yang berisi saran, kritik dan masukan yang membangun serta kesan selama menjadi pengurus.

Kemudian di hari terakhir, 04 Agustus adalah puncak dari upgrading batch 2. Yaitu penampilan video pendek yang sebelumnya telah dibuat dan dikumpulkan oleh setiap departemen maupun inti yang juga memperhatikan tema dari acara upgrading batch 2. Setelah penampilan video pendek, dilanjutkan dengan pembacaan hasil kuisioner yang telah disebar sebelumnya dan juga pembacaan beberapa pesan secreto.

“Pada upgrading 2 ini kami melakukan secara daring, sangat sulit untuk membuat daring yang seru dan berkesan bagi semua. Tetapi akhirnya upgrading 2 adalah yang selalu diingat karena berbeda dari sebelum-sebelumnya,” ujar Rakhmaniyah.

Penulis: Nabila