Tetap Berkarya Selama Karantina: HMP PE LIBRA Gelar Digital Learning Untuk Membangun dan Meningkatkan Skill Editing

Digital learning merupakan program yang berfokus pada pelatihan  di bidang teknologi informasi. Koordinator sie acara digital learning Septian Dwi mengatakan bahwa digital learning ini sendiri adalah sebagai wadah bagi mahasiswa Pendidikan Ekonomi dan mahasiswa umum lingkup Universitas Jember lainnya untuk mengembangkan skill editing dan desain grafis dengan memanfaatkan media berupa smartphone. Acara ini diselenggarakan selama 4 kali pertemuan, yaitu 6, 13, 20, dan 27 Juni 2020. Acara ini diselenggarakan secara online via Google Meet, guna mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing.

Acara ini memiliki ketertarikan tersendiri karena mengangkat materi yang cukup trend di kalangan generasi milenial. “Dari acara digital learning kemarin itu sangat menarik sekali ya, karena ini pertama kalinya prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Jember mengadakan proker yang berfokus dalam dunia edit” ucap ketua panitia digital learning Indah Nurhalimah. Pada pertemuan ke-1, 2 , dan 3, materi yang dibahas adalah typografi desain feed Instagram, sedangkan pada pertemuan terakhir yaitu membahas desain CV yang tentunya merupakan hal penting yang perlu dikuasai khususnya oleh mahasiswa semester akhir. Untuk pemateri yang mengisi acara digital learning ini adalah Delvian Adit Dewanto yang merupakan founder of Lembeng.Co (pemateri desain CV) dan Gigih Revanda, manager dari Jember Kamera (pemateri typografi).

Cuplikan Screen Shoot Acara Digital Learnin 2020 empat pertemuan pada tanggal 6.13.20.& 27 Juni 2020

Di akhir acara digital learning, panitia memberikan reward berupa pulsa seharga Rp 50.000 kepada 3 karya peserta terbaik. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil karya peserta setelah mengikuti kegiatan digital learning. Ketua panitia digital learning berharap digital learning kedepannya bertambah sukses dan lancar, serta materi yang dikeluarkan bisa lebih bervariasi.

 

 

Penulis : Nabila

Editor  : Lilis