Jember – Minggu, 19 Mei 2019 HMP PE (Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi) Libra mengadakan program Semarak Ramadhan dengan balutan tema “Meningkatkan Keimanan dan Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan”, yang dilaksanakan di Ruang 44B 101 & 102 Gedung 1 FKIP Universitas Jember, Pukul 14.30-18.00.
Niko Alfonso, Selaku Ketua Panitia acara semarak ramadhan, menyampaikan bahwasannya Tujuan diadakannya program ini semata mata ialah untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada ALLAH SWT, dan Memberikan kesadaran tentang agama islam secara mendalam.
Selanjutnya, Menjalin silahturahim antar mahasiswa itu sendiri, alumni, dan serta dosen pendidikan ekonomi, “Tambah Niko”. Mahasiswa Semester 2 Prodi Pendidikan Ekonomi itu.
Selain itu, Ketua Umum HMP Libra, Aditya Hardiansyah menambahkan terkait tujuan dari diadaknnya semarak ramadhan ini adalah meningkatkan ke istiqamahan dalam hal keagamaan itu sendiri.
Sikap Religius akan tertanam dalam diri mahasiswa melalui kegiatan ini, “Ungkap Aditya”.
Kegiatan yang diawali dengan membaca Al quran di sambut dengan antusias oleh mahasiswa pendidikan ekonomi. Hal itu terbukti dengan 95 dari 100% kehadiran mahasiswa.
Asnal Muna, Salah satu mahasiswa pendidikan ekonomi yang termasuk peserta semarak ramadhan sekaligus pengurus HMP PE , mengatakan bahwa ketika di wawancari tim liputan HMP, kegiatan ini diperlukan sebagai wadah yang bertujuan untuk mengembangkan karakter religius pada diri setiap mahasiswa yang beragama islam khususnya. Sehingga para mahasiswa tidak hanya menjadi mahasiswa yang intelektual saja, namun juga religius.

(sk)