Serangkaian acara Diesnatalis diselenggarkan dibeberapa tempat di Universitas Jember, acara yang pertama yaitu intimate meeting yang diselenggarakan di Gedung 1 FKIP Universitas Jember, kedua Debat Ekonomi di Lt. 1 Ruang 50 Gedung CDAST Lama Universitas Jember, ketiga JJS, Games & Bazar di Parkiran Gedung 1 FKIP dan puncaknya yaitu Malam Puncak Apresiasi Seni di Gedung PKM Universitas Jember.

 

Aditya Hardiansyah Pratama, Ketua Umum HMP PE libra, Menjelaskan bahwa Diesnatalis Pendidikan Ekonomi ke-37 diikuti oleh seluruh mahasiswa, semua dosen Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember, alumni pengurus HMP PE LIBRA periode 2012-2 018, serta sponsor yang telah bekerjasama.

“Kegiatan ini membutuhkan dana kurang lebih besar Rp. 19.000.000 dalam pelaksanaannya, dimana dana tersebut didapatkan dari fakultas sebesar Rp 1.000.000 dan kontribusi peserta sebesar Rp 18.000.000 dengan jumlah peserta 360 orang yang terdiri dari angkatan 2017, 2018, dan 2019”, Sambung Adit, Mahasiswa Semester 5

Wiwin Hartanto, Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Mengatakan dalam sambutannya bahwa Diesnatalis Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember diharapkan untuk kepengurusan selanjutnya tetap menjadi program kerja tahunan HMP PE Libra.

“Adanya kegiatan ini dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam mengembangkan prestasi dan bakat dalam bidang akademik dan non-akademik demi memajukan program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember.” Tambah Wiwin.

“Dari panitia pelaksana selanjutnya lebih aktif dalam berpartisipasi sehingga Diesnatalis Pendidikan Ekonomi lebih  kreatif. Serangkaian cara Diesnatalis diharapkan menjadi lebih menarik dan mengesankan,” Sambung Wiwin diatas panggung.

Sofiatul Laila, Ketua Panitia Pelaksana, Angkat Bicara mengenai Kegiatan ini diperlukan karena sebagai wadah yang bertujuan untuk untuk menjaga silahturahmi serta mempererat .

“ dan sebagai acuan untuk lebih mengembangkan prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik yang penuh kreasi demi memajukan Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember,” Tambah Mahasiswa yang kerap disapa Cepik tersebut. (SK)