Pelaksanaan Diklat dan Pengukuhan HMP PE LIBRA 2021 dalam Upaya Menciptakan Kepengurusan yang Inovatif, Millenial, Bersinergi, dan Mempunyai Solidaritas Tinggi Guna Menghadapi Revolusi Industri 5.0

 

Pelaksaan Diklat dan Pengukuhan HMP PE LIBRA 2021

 

Jember – Sabtu (6/2) telah dilaksanakan kegiatan Diklat dan Pengukuhan HMP PE LIBRA 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan guna melanjutkan tongkat estafet kepengurusan pada generasi selanjutnya. Tahun ini, kegiatan Diklat dan Pengukuhan HMP PE LIBRA sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini kita sedang berada dalam situasi pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan sepenuhnya kegiatan secara offline sehingga, kegiatan Diklat dan Pengukuhan tahun ini dilaksanakan dengan 2 cara yakni secara offline di Gedung 1 FKIP (dihadiri oleh pengurus inti dan alumni pengurus HMP PE LIBRA periode sebelumnya) dan secara online melalui virtual meeting yang dihadiri oleh pengurus baru HMP PE LIBRA 2021. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta dalam melaksanakan kegiatan ini.

Diklat dan Pengukuhan HMP PE LIBRA 2021 mengangkat tema “Menciptakan Kepengurusan yang Inovatif, Millenial, Bersinergi, dan Mempunyai Solidaritas Tinggi Guna Menghadapi Revolusi Industri 5.0” yang bertujuan untuk mencetak pengurus yang lebih inovatif dan selalu up to date, serta dapat meningkatkan solidaritas antar pengurus. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu tepatnya pada tanggal 6-7 Februari 2021.

Diklat hari pertama (6/2) diisi dengan serangkaian acara yang terdiri dari SERTIJAB (Serah Terima Jabatan) dan pengucapan ikrar, sambutan-sambutan, serta penyampaian materi tentang organisasi oleh para narasumber yakni Kak Ira dan Kak Ruliyanto. Diklat hari pertama juga turut dihadiri oleh Kepala Program Studi Pendidikan Ekonomi yakni Wiwin Hartanto, S.Pd., M.Pd., Ketua BEM FKIP Universitas Jember 2021 yakni Moh. Hidayatullah, serta Demisioner. Dalam sambutannya Bapak Wiwin berpesan agar kedepannya kepengurusan 2021 lebih baik lagi dalam melaksanakan kinerja dan amanahnya. Adapun diklat hari pertama berakhir pada pukul 12.30 WIB.

Diklat hari kedua (7/2) diisi dengan serangkaian games-games seru dan menarik yang bertujuan untuk saling mengenal dan mengakraban antar sesama pengurus. Adapun akhir acara diisi dengan perkenalan seluruh pengurus baru dan ditutup dengan evaluasi.

Segenap Pengurus HMP PE LIBRA 2021 berharap semoga dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik serta mampu bersinergi dan menjaga solidaritas, supaya kepungurusan tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi di masa pandemi ini kita dituntut untuk tetap menjalankan semua program kerja yang ada meskipun secara virtual.

 

Penulis : Putri Diana Juliawati & Zam Aditama