HMP (Himpunan Mahasiswa Program studi) Pendidikan Ekonomi Libra, Selenggarakan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan yang disebut Economic, Art, and Islamic Competition (EASIC) pada tahun ini. Easic dilaksanakan pada 7-15 september 2019, yang bertempat di Lapangan Gedung 3 FKIP.

Zuhad Agil Ramadhan, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan utama diselenggarakannya EASIC ini diantaranya:

  1. Untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa pendidikan ekonomi dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan.
  2. Untuk menampung dan memfasilitasi mahasiswa pendidikan ekonomi dalam mengembangkan bakat serta softskill dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan.
  3. Untuk menciptakan mahasiswa yang unggul dan berdedikasi tinggi dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan.

Selanjutnya, dengan dilaksanakannya program kerja EASIC ini, diharapkan mahasiswa pendidikan ekonomi agar mampu turut berkontribusi dalam kompetisi yang menunjang prestasi mahasiswa, “Harap Agil, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi itu.

Kegiatan EASIC ini diselenggarakan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat minat mahasiswa program studi pendidikan ekonomi dalam bidang olahraga, seni dan keagamaan. “ Ungkap Aditya Hardiansyah, Ketua Umum HMP PE LIBRA

Dengan adanya kegiatan ini, semoga bakat dan minat mahasiswa pendidikan ekonomi tersalurkan, dan dapat menumbuhkan semangat serta kreativitas dan juga inovasi mahasiswa. “ Tambah Adit.”

Dimas aji, selaku salah satu panitia pelaksana EASIC Mengungkapkan bahwa, EASIC Merupakan kegiatan di bidang olahraga, yang terdapat 4 bidang: Futsal, Basket, Volly dan Badminton, di bidang seni: terdapat tari kreasi dan akustik, dan di bidang ke agamaan terdapat tartil.

“EASIC dihadiri oleh sebagian mahasiswa pendidikan ekonomi dari angkatan 2017, 2018 dan 2019”, Sambung Dimas.

Oleh karena itu, diharapkan tahun depan, program kerja seperti ini, seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi dapat berpartisipasi dan berkontribusi penuh terhadap acara. “Harap Dimas, Mahasiswa asal malang”. (SK)