Digital Learning “Melatih Daya Kreatif Desain Digital Marketing Untuk Peluang Bisnis di Era 4.0”.

 

Digital Learning

“Melatih Daya Kreatif Desain Digital Marketing Untuk Peluang Bisnis di Era 4.0”.

DGL(Digital Learning) adalah salah satu proker HMP PE LIBRA yang berupa pelatihan untuk editing dalam Persiapan mahasiswa untuk terjun dalam dunia kerja maupun bisnis. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk webminar dengan mengusung tema “Melatih Daya Kreatif Desain Digital Marketing Untuk Peluang Bisnis di Era 4.0”. Kegiatan ini diperuntukkan semua kalangan, baik dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat awam.

Sabtu (4/9),hari pertama Digital Learning dimulai pukul 07.45 dengan total participant 250 peserta. Kegiatan dimulai dengan pembukaan,pemberian materi oleh kak Radinal Ridwan.Semua peserta berantusias untuk belajar dalam hal editing ini karna memang sangat penting untuk dunia kerja. Begitupun dengan hari ke dua pada tanggal (05/9), kegiatan yang dilakukan hampir sama dengan hari pertama hanya saja diakhir acara,panitia memberikan kompetisi kepada para peserta untuk membuat pamflet promosi yang nantinya akan mendapat dorprize untuk karya terbaik.

Adapun Digital Learning hari ketiga (11/9) diisi dengan serangkaian kegiatan sama dengan hari-hari-hari sebelumnya meliputi pembukaan, pemberian materi videografi oleh kak Delvian Adit, diskusi tanya jawab serta diakhiri penutupan Digital Learning oleh ketua panitia. Selain itu, sebelum acara penutupan disampaikan juga pengumuman terkait juara desain poster terbaik, yang merupakan tugas yang diberikan oleh pemateri pertama Digital Learning yakni Kak Radinal Ridwan kepada peserta para saat pelatihan hari kedua (5/9).

Bersyukur, acara Digital Learning 2021 ini dapat dilaksanakan dengan baik. Harapannya, semoga ilmu yang tentang desain yang telah disampaikan para pemateri bisa bermanfaat dan mampu diaplikasikan oleh para peserta. Selanjutnya, semoga pelaksanaan digital learning periode selanjutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

 

Penulis : Putri Diana Juliawati

Editor  : Zam Aditama Irfan Sumardi