Bangun Langkah Awal Akrabkan MABA PE 2020 dengan Intimate Meeting dan Pengenalan Dosen

Pelaksanaan Intimate Meeting yang dilaksanakan secara online 

Intimate Meeting merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh HMP PE Libra dengan tujuan untuk menyambut Mahasiswa Baru serta untuk mengenalkan lingkungan Pendidikan Ekonomi serta jajaran Dosen Pendidikan Ekonomi kepada Mahasiswa Baru 2020.

Kegiatan Intimate Meeting tahun ini dilaksanakan secara daring yaitu via zoom, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19. Intimate Meeting dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 19 & 20 September 2020.

Pada hari pertama, rangkaian acara Intimeet Meeting adalah memperkenalkan seluruh dosen. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bapak Wiwin Hartanto, S.Pd., M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi. Beliau menyampaikan sejumlah materi seputar  Pendidikan Ekonomi, baik dari pengenalan visi-misi, kurikulum, akreditasi, hingga fasilitas apa saja yang dimiliki oleh Pendidikan Ekonomi. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengenalan dosen, yang juga dipandu oleh Bapak Wiwin Hartanto. Setiap dosen diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri serta memberikan kata-kata pengantar maupun motivasi kepada mahasiswa baru angkatan 2020.

Hari kedua Intimate Meeting berlangsung bertepatan pada hari Minggu 20 September 2020, yaitu sehari sebelum perkuliahan semester baru dimulai. Pertemuan kedua diawali dengan pembukaan dan kata-kata pengantar oleh MC. Agenda pada pertemuan kedua adalah berfokus pada pemberian materi. Pemaparan materi tersebut yaitu meliputi penjelasan tentang Divisi Jurnal, Laboratorium Koperasi Mahasiswa, HMP PE Libra, IMAPESI (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia), pengoperasian SFS (Sister For Student), panduan kuliah daring melalui web sister (unej.ac.id), dan yang terakhir yaitu etika menghubungi dosen via ponsel.

Dengan diadakannya Intimate meeting ini, akan menjadi langkah awal jalinan silaturahmi, dan sebagai portal pembuka bagi mahasiswa baru Pendidikan Ekonomi angkatan tahun 2020 untuk menyambut kehidupan perkuliahan.

 

 

 

Penulis: Lilis

Editor: Nabila